Manfaat Buah Dan Sayuran

Manfaat Buah Dan Sayuran

Manfaat buah dan sayuran memang sangat berguna untuk tubuh dan dapat menyembuhkan penyakit.

Mari kita simak Manfaat Buah Dan Sayuran di bawah ini.

Manfaat Buah Dan Sayuran
Manfaat Dari Buah Dan Sayuran

Manfaat Dari Buah Dan Sayuran

Alpukat
Menawarkan asam lemak yang sehat, vitamin, dan mineral seperti kalsium. Menurunkan kolesterol sementara meningkatkan karbohidrat. Baik untuk malnutrisi dan kulit yang kering.

Anggur
Anggur sangat baik untuk meningkatkan energi tubuh. Mereka merupakan bahan yang sangat baik untuk ginjal dan hati dan kaya akan senyawa yang mencegah pembentukan kanker. Baik untuk serangan jantung, kejang otot, kelelahan, infeksi virus, dan mencegah pembentukan lubang pada gigi.

Apel
Pektin yang terkandung dalam apel dapat melawan lemak dan menurunkan kolesterol, seratnya membantu proses pencernaan. Daging buahnya membantu melarutkan kristal asam di dalam sendi. Baik untuk artritis, konstipasi, kolesterol tinggi, gangguan hati ringan, kegemukan.

Asparagus
Mengandung asparagine, suatu asam amino yang merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme tubuh. Juga meningkatkan sirkulasi dan membantu melepaskan deposit lemak dari dinding pembuluh darah sehingga dapat dibuang. Baik untuk jerawat, eksema, gangguan ginjal, prostat, dan penurunan berat badan.

Bayam dan Kangkung
Meningkatkan kesehatan memberikan banyak vitamin dan mineral, termasuk kalsium, zat besi, kalium, vitamin A dan C. Baik untuk menghilangkan berbagai gangguan tubuh dan merupakan sumber energi yang cepat. Baik untuk asma, bronkitis, pneumonia, kolik, anemia, kelelahan, konstipasi, absorpsi kalsium, pencernaan, dan osteoporosis.

Berries
Kaya kandungan vitamin A dan vitamin C. Berry berfungsi sebagai pembersih darah dan anti inflamasi. Baik untuk infeksi kandung kemih, sendi yang kaku, nyeri tenggorokan, gangguan kulit, tekanan darah tinggi, perdarahan gusi, napas yang berbau, pembengkakan kelenjar getah bening, memar, flu, dan batuk.

Bit
Kandungan zat besi yang tinggi dapat membersihkan darah dan membuang deposit lemak. Bit kaya akan vitamin A. Baik untuk pecandu alkohol, kecanduan obat, penyakit hati, PMS, dan kanker. Jus bit segar sangat kuat jangan minum langsung, campurkan dengan jus wortel atau jus sayuran lainnya.

Cherries
Kaya akan zat besi dan magnesium, rendah kalori dan kaya akan kalium dan vitamin C. Cherries membersihkan sistem urin, baik untuk artritis, rematisme, gangguan kulit, gout, anemia, gangguan ginjal, dan gangguan hati.

Kubis
Kubis kaya akan serat, tetapi yang lebih penting lagi adalah kandungan belerangnya yang tinggi. Sulfur penting untuk menetralkan efek toksik dari kobalt, nikel, dan tembaga yang berlebihan. Kubis menghilangkan karsinogen dan lemak. Baik untuk kanker, kolesterol tinggi, diabetes, ilkus, dan membantu penurunan berat badan.

Melon
Melon kaya akan vitamin A dan vitamin C, melon oranye kaya akan beta karoten. Jika dikombinasikan dengan lemon, dapat membantu menghilangkan asam urat. Baik untuk membantu menghilangkan kanker paru-paru, obesitas, penyakit crohn, dangguan lambung.

Mentimun
Mentimun rendah kandungan kalorinya dan kaya akan silikon dan fluorin. Kalium membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan deposit lemak. Baik untuk kulit kering, kulit yang terbakar sinar matahari, eksema, gangguan hati, kesehatan rambut dan kuku. Gunakan sebagai pasta untuk mengobati gigitan serangga, gatal-gatal karena tumbuhan, dan kulit yang terbakar matahari.

Persik dan Pir
Persik kaya akan vitamin A. Persik dan Pir kaya akan kalium. Mereka baik untuk membantu memperlancar pencernaan, terutama setelah memakan makanan yang mengandung lemak. Mereka mengkoreksi kondisi darah yang terlalu asam dan memberikan kemilau yang sehat bagi kulit. Baik untuk indigesti asam, morning sickness, mual, dan demam.

Selada
Selada merupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Zat besi dan magnesium yang terkandungdi dalamnya membantu kerja diuretik. Mineral ini merangsang pembuluh darah, meningkatkan metabolisme. Baik untuk batuk, insomnia, membersihkan darah, dan membuang deposit lemak.

Seledri
Kandungan natrium dalam seledri berfungsi sebagai pelarut untuk melepaskan deposit kalsium yang menyangkut di ginjal dan sendi. Mengandung magnesium yang berfungsi menghilangkan stres. Baik untuk alergi, kesulitan berkonsentrasi, eksema, psoriasis, dan hiperaktivitas.

Semangka
Kandungan air yang tinggi (92 persen) menjadikan semangka pembersih tubuh yang sangat baik. Walaupun terutama cairan, semangka kaya akan kalium dan kalsium, yang menjadikannya sangat baik untuk menghilangkan kolik. Kulitnya mengandung klorofil, yang baik untuk kelenjar dan darah. Mengisap bagian dalam kulit semangka dapat membantu mencegah mabuk perjalanan. Baik untuk artritis, keracunan uremik, gangguan kulit, encok, anemia, batu ginjal, mual, dan kolik.

Sitrus
Jeruk, lemon dan limau adalah buah-buahan yang menghilangkan lemak, yang kaya akan vitamin C. Baik untuk batuk pilek, hidung tersumbat, infeksi tenggorokan, melarutkan lemak, dan mengatur kolesterol.

Tomat
Tomat kaya akan vitamin C dan beta karoten. Tomat mengandung lycopene, bahan pelawan kanker. Tomat rendah natrium dan kalori dan kaya akan asam nitrat dan kalium. Baik untuk nafsu makan yang rendah, gangguan hati, kelelahan, PMS, hipoglikemia, infeksi ragi, gangguan prostat, dan kegemukan.

Wortel
Wortel mengandung setiap mineral yang diperlukan oleh tubuh, termasuk kalsium, besi, dan magnesium, yang merupakan unsur-unsur pembangun darah. Wortel juga merupakan sumber beta karoten (pelawan kanker) dan vitamin A. Baik untuk penyakit hati, rabun senja, membersihkan darah, menurunkan kolesterol, kanker, gangguan kulit, menghilangkan lemak dan lupus.

Manfaat Buah Dan Sayuran

Manfaat Buah Dan Sayuran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar