Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Dan Cerah

6. Makanan yang Membuat Kulit Cerah dan Sehat | Kesehatan dan keindahan kulit tubuh merupakan hal yang paling diperhatikan oleh kaum hawa. Mereka seringkali melakukan perawatan yang berbiaya mahal untuk menjaga kulit tetap cerah dan terlihat bersinar. Sebetulnya dengan megkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi untuk mencerahkan kulit jauh lebih baik dibandingkan harus rutin perawatan yang menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Apa saja makanan yang membuat kulit cerah dan sehat? Berikut 6 makanan pembuat kulit cerah dan bersinar

Kulit sehat dan bercahaya bisa diperoleh dari beberapa faktor di antaranya adalah makanan. Seperti dikutip dari Shine.com, berikut makanan yang dapat membantu kulit menjadi lebih bersinar.

Beri
Buah-buahan jenis beri bagus untuk kulit karena kaya akan antioksidan yang melindungi sel kulit dari zat berbahaya yang ditimbulkan polusi lingkungan.

Bahkan dalam sebuah penelitian, beri termasuk 10 buah yang memiliki kapasitas serapan radikal oksigen (ORAC) tertinggi. Jenis buah beri di antaranya blackberry, stroberi, and raspberi.

Almond
Almond atau sering disebut, kacang almong yang dikemas dengan antioksidan vitamin E yang melindungi kulit Anda dari sinar UV dan membantu membangun kolagen serat, dan omega-6 dan omega-9 asam lemak, yang membantu mempertahankan elastisitas kulit dan kekenyalan.

Ikan Salmon
Ikan salmon mengandung omega3 yang menjamin kulit tampil lebih lembab dan cepat meregenerasi pertumbuhan kulit.

Teh hijau
Bila Anda tidak minum air, Anda harus minum teh hijau. Teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk bagi kulit. Anda bisa meminumnya dingin atau hangat. Hindari menambahkan gula atau susu untuk manfaat terbaik untuk kulit Anda.

Air
Setidaknya minumlah 8-10 gelas per hari. Dengan air, Anda dapat membuang hal–hal yang tidak baik dari tubuh Anda dan melembabkan kulit Anda dari dalam.

Pulm
Ini termasuk dalam daftar panjang buah-buahan yang dapat Anda makan yang kaya akan antioksidan dan bagus untuk kulit Anda.

Susu Rendah Lemak
Produk dairy lain adalah sumber sangat bagus dari vitamin A sehingga mereka dapat benar-benar baik untuk kulit. Namun Anda ingin menghindari lemak yang ada di banyak makanan ini. Jadi pastikan bahwa Anda mencari versi rendah lemak dari keju dan susu yang kaya akan vitamin

Makanan Yang Membuat Kulit Sehat Dan Cerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar